Hallo sobat ! Selamat datang di caritentang.blogspot.com | Follow | Contact | Forum | Pasang Iklan
Home » » Tips dan Solusi Bila Kartu ATM Tertelan di Mesin ATM

Tips dan Solusi Bila Kartu ATM Tertelan di Mesin ATM

Ditulis oleh Gunawan hari Selasa, 03 Juli 2012 | 2:29 PM





Keberadaan Mesin ATM memang sangat memudahkan masyarakat dalam hal menarik uang secara tunai. Tinggal memasukkan kartu ATM kedalam mesin, lalu pencet beberapa tombol, tak berapa lama kemudian tet..tet.tet.. keluarlah beberapa lembar Uang peluk erat. Tapi, bagaimana jika Kartu ATM yang telah masuk ke mesin ATM tidak bisa dikeluarkan . 


Seperti pengalaman saya siang tadi, pertama kalinya saya mengalami kejadian “Kartu ATM ‘ketelen’ mesin ATM”.  (diwarnai dengan deg-degan tingkat puncak hehe..bingung).


Dari kejadian siang tadi saya mau berbagi sedikit tips untuk menghindari Kartu  ATM tertelan di Mesin ATM.

1.Periksa Kondisi Mesin ATM apakah sedang gangguan atau dalam perbaikan.
2.Periksa Kondisi Kartu ATM readers apakah dalam keadaan baik. 
3.Ketika Kartu ATM keluar segeralah diambil.(jangan biarkan lebih dari 10 detik)

Lalu , bagaimana jika Kartu ATM tertelan di Mesin ATM :



1.Jangan panik putus asa , panggil security setempat , bila tidak ada hubungi customer service bank readers sedang menelepon , tapi jangan tertipu customer services TIDAK AKAN meminta PIN. 


2.Bila langkah pertama tidak bisa , pergilah ke kantor pusat bank readers , ceritakan kejadiaanya , nanti di sana akan diinformasikan (seperti saya digantikan dengan Kartu ATM yang baru whew!).


Bagaimana sebaiknya melalukan penarikan di Mesin ATM ?


1.Lebih baik mengambil uang di ATM yang berdekatan dengan bank tempat readers menabung.(agar lebih aman berdoa)
2.Tanyakan kondisi Mesin ATM kepada yang sudah melakukan transaksi di mesin ATM tersebut.


Semoga membantu readers lebih berhati-hati lagi damai
Bagikan Artikel di :

facebook comment

12 komentar

saya sring nie gan, yang jelas. kalau sudah tertelan, jangan dulu di blokir, karena kalau di blokir harus ngurus dari awal. mending ke cs nya atau ke bangnya aja.. ntat bisa di ambil.

yups,, jangan panik, segera lapor kepada pihak bank..
tapi jika anda mahasiswa, anda harus panik, jika tidak anda berarti harus berhutang di teman dulu.. :D

@Gunawan Frincenciusou kalau yang di BCA baru tau ane gan, ternyata gitu ya. kejam juga ya dia :D

Iya gan bisa juga , tapi ada perjanjian kalo di BANK BCA kalo kartu ATMnya tertelan di Mesin ATM selain mesin ATM BCA dianggap hilang , atau dihancurkan

Iya gan , ga da duit lagi ya hehe

Iya gan gitu de , kejam tapi memang langkah bijak hehe

Yang jelas bila kesusahan lapor saja ke Operator, agar diberi ganti, atau ada kebijakan lain itupun masih ditempat berkeluhnya.

Operatornya sibuk mulu di telponnya , jadi langsung ja de ke banknya

Terima kasih gan info ƴά̲̣̣ . :-)

Saya juga korban hal tersebut kejadiannya malam hari, lalu saya harus gmana ya gan?? bingung juga sihh

laporkan ke tempat yuli menabung saja

Silahkan berkomentar apabila ada pertanyaan. Terima kasih.

 
Kritik dan Saran Kirim via Email ke caritentang@ymail.com
Copyright © 2013. Cari Tentang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Edited by Gunawan
Proudly powered by Blogger