Catatan Keuangan

Perbandingan Aplikasi GPS Navitel, Papago M9, Sygic, Ndrive

loading...
Perbandingan Aplikasi GPS Navitel, Papago M9, Sygic, Ndrive - Penasaran dengan aplikasi GPS terbaik untuk android pertama saya, saya mencoba mencari berbagai aplikasi GPS seperti Navitel, Papago M9, Sygic, dan Ndrive. Dari keempatnya saya merasakan nilai plus dan min dari tiap aplikasi yang sudah pernah saya test semua.


Memang banyak yang sudah merekomendasikan tapi saya kurang puas kalo belum mencobanya sendiri hehe...
Berikut ini perbedaan keempat aplikasi GPS diatas versi pengalaman saya dalam menggunakannya:

1.Navitel 
Kelebihan:
+ Peta Up to date karena sudah pihak dari navigasi.net yang menyediakan peta terupdate secara gratis.
+ Cepat menangkap sinyal satelite
+ Khusus ICS folder file Navitel bisa ditaruh di ext.memory

Kekurangan:
- Gambar 3d kurang memuaskan*
- Rute yang dihasilkan menurut saya bukan yang tercepat walaupun pengaturan sudah rute tercepat

2. Papago M9
Kelebihan:
+ Rute yang dihasilkan memang yang tercepat dan berbeda dari ketiga aplikasi GPS yang lainnya
+ Peta didukung oleh navigasi.net jadi tak perlu khawatir peta ketinggalan jaman

Kekurangan:
- Boros baterai, cepet banget ngabisin batarai readers
- Suara pemandu kadang justru bikin bingung
- Lama dalam ngelock posisi*

3. Ndrive
Kelebihan:
+ Lebih akurat dalam membaca koordinat di mana kita berada
+ Ringan loadingnya, tampilan simple, suara pemandu jelas

Kekurangan:
- Peta jarang banget atau susah dicari yang terbarunya karena berbayar

4. Sygic
Kelebihan:
+ Ringan loadingnya
+ Gambar 3d mantep ga ngelack
+ Ga boros baterai
+ Suara Pemandu Siph
+ Ngebaca lokasi tepat banget

Kekurangan:
- Versi berbayar untuk update petanya tapi bukan masalah karena bisa diupdate yang terbaru saat pertama instal.

Yups begitulah pengalaman saya memakai 4 buah cewek hehe, maksudnya 4 buah aplikasi GPS itu semua menurut penilaian saya. Semoga tidak bermanfaat.

Gambar untuk pertanyaan dari So Fyan
(Screen shoot dari Aplikasi GPS Sygic)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Perbandingan Aplikasi GPS Navitel, Papago M9, Sygic, Ndrive"

  1. Thanks banget infonya,gan..
    ini yg ane cari sejak dulu..
    hehe

    BalasHapus
  2. Setelah mencoba beberapa app offline navigation gratisan dan nggak puas, barusan coba dan beli Sygic yang versi berbayar. Peta Indonesia harganya IDR328.000, update gratis seumur hidup. Emang mantap tampilannya. Ngelock GPS juga hanya beberapa detik.

    Memang ada harga ada kualitas.

    BalasHapus
  3. pernah pake garmin sama navitel, dan sekarang nyoba sygic...enteng banget yang satu ini

    BalasHapus
  4. Ada yang punya maps terbarunya ga.? Punya saya update 03-2014. Please klo ada yang punya.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apabila ada pertanyaan. Terima kasih.