Hallo sobat ! Selamat datang di caritentang.blogspot.com | Follow | Contact | Forum | Pasang Iklan
Home » , , » Cara Upgrade ICS ke Jelly Bean Samsung Galaxy Chat GT-B5530 Tested

Cara Upgrade ICS ke Jelly Bean Samsung Galaxy Chat GT-B5530 Tested

Ditulis oleh Gunawan hari Jumat, 17 Mei 2013 | 3:39 PM





Cara Upgrade ICS ke Jelly Bean Samsung Galaxy Chat GT-B5530 Tested - Saya pernah membaca di sebuah forum ada yang berkomentar bahwa ia lebih suka diturunkan Sistem Operasinya ke Gingerbread (Android 2.3) dengan alasan lebih hemat baterai, padahal sistem operasi Jelly Bean memiliki keunggulan lebih hemat baterai. Berikut perbandingan ICS dan Jelly Bean.(Android 4.0 vs 4.1)

• Jelly Bean lebih cepat, halus dan lebih responsif dari ICS karena fitur unit waktu vsync diperpanjang di semua elemen UI.
• Jelly Bean dapat merespon lebih cepat bahkan ketika ponsel tidak aktif karena CPU input boost baru.
• Jelly Bean memiliki notification bar serbaguna dimana aplikasi dapat membuat pemberitahuan live dengan berbagai macam konten dinamis.
• Jelly Bean memiliki widget aplikasi cerdas dan resizable.
• Google Now  di Jelly Bean, yang menawarkan pola penggunaan yang unik  dan menarik bagi pengguna.
• Jika readers terbiasa dengan ICS, kemudian berubah ke Jelly Bean tidak akan memberikan banyak kesulitan sama sekali. Karena tampilannya tak jauh berbeda.

Baiklah itu sedikit pengenalan mengenai perbandingan ICS dan Jelly Bean lanjut ke pokok persoalan yaitu cara mengupgrade ICS ke Jelly Bean, langkahnya:

1. Download file di bawah ini :


2. Setelah itu ekstrak Odin3.rar dan jalankan Odin3 (biarkan Odin3 tetap berjalan).


3. Matikan handphone readers kemudian hidupkan dengan menekan tombol Volume down + Power dan Volume Up untuk melanjutkan ke download mode, setelah itu hubungkan dengan laptop atau komputer readers melalui kabel USB tunggu sampai terdetek odin3 (lihat tulisan di ID:COM jadi ada tulisannya).

4. Kemudian ekstrak Firmware Jelly Bean, kembali ke odin3 lagi klik PDA lalu cari file bertuliskan B5330XXUBMC2_B5330OXABMC2_B5330XXUBMC2_HOME.tar.md5 yang baru diekstrak tadi.

5. Tunggu sampai ada tulisan Leave CS baru klik start dan proses upgrade pun berjalan, bila sudah selesai maka handphone readers akan restart dengan sendirinya dan lepaskan sambungan kabel usb.

Berikut screenshoot handphone saya yang berhasil diupgrade ke Jelly Bean:

(Gambar Tentang Perangkat)


(Gambar File Saya yang berubah tampilan)

Ada google now music dan pemutar audionya yang sudah tidak putus-putus lagi seperti waktu di ICS, Jelly Bean rock and rolls hehe metal!!
Bagikan Artikel di :

facebook comment

59 komentar

gilaaa om gede amat firmwarenyaa

Iya 500 MB sesuai lah sama kenyalnya jelly bean :D

ini aplikasi2 harus di back up semua nggak gan??
@@,

Iya kalo pengalaman saya si ga di back up tidak apa-apa tapi untuk jaga-jaga backup terlebih dahulu tidak masalah :D

Om,, tolong masukin ke link mediafire atau Indowebster dong

tx

http://www.tusfiles.net/vdar4wj18bo7

dari tustfiles bisa di resume

kalo terjadi proses gagal gimana om merusak handphone ga?

Kalo diikuti dengan benar ga ngerusak handphone kok soalnya saya sudah mencobanya

gan rootnya lagi gimana??

Sama dengan root waktu ICS ada di link berikut http://caritentang.blogspot.com/2013/04/cara-root-samsung-galaxy-chat-gt-b5330.html

tulisan di id com kok gak muncul@ gan??

Biar bisa ke detek download dulu samsung kiesnya kalau belum ada :)

kenapa ya kok odinnya pas udah di extrac gak mau jalan programnya?

Law mau naik kw jelly beeen pa harus di root dlu pa lngsung???

knp ya odin nya gak bisa di install alias gak nongol githu??

sudah succes tapi minta passwordnya gan....mohon bantuannya....

Agan firmwarenya dwnlodnya di pc apa hp?

Tidak gan ga perlu di root juga bisa langsung di upgrade :)

gan ciri2 masuk download mode apa?

klau ga pake laptop or komp ga bsa ya???

om, cara nambah pilihan d samsung galaxy chat gmn?
ini ngga ada bahasa indonesianya..
mohon bantuannya, terima kasih.. :)

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

herannya, waktu pertama beli n liat ttg perangkat, versi android udah 4.1.2 n tampilannya sama persis kyk diatas

numpang share..upgride android ics ke jelly bean tanpa bantuan pc...
sebelum melakukan upgride terlebih dulu yg perlu di perhatikan:
1.alangkah baikmya backup kontak.
2.batrai harus terisi full min 80%
3.siapkan pulsa/quota data min 500 mb,walupun datanya cuma 300 an mb.
4.sediakan ruang memori exstersd minimal sesuai jmlah data yg di download nanti,gak salahnya kalo lebih dr 1gb.5
5.pakai jaringan wifi kalo ada..kalo gak ada pakai jaringan operator tp usahakan pada jaringan 3g sukur2 sdh hsdp biar cepat domwloadnya..

ok skarang..masuk menu peralatan/setting,pilih tentang perangkat,update perangkat,klik ok..tunggu klik lg instal...biarkan sampai selesai dan restar sendiri...kalo koneksinya cepat gak lebih dr 30 menit..cara ini sdh berhasil untuk samsung galaxy chat saya ..terimakasih..

Sob kok di tab vandroid t3i gak ada udh buka tentang prngkat tapi gak ada update perangkat HELP !!! Cara di blog ini ribet abisnya.

odin g mw jalan ni
gmn y.,.///??????

ga jalan gimana maksudnya gan

gan setelah saya upgrade kok ada merah merah di layarnya itu kenapa ya?

gan ask dunk odinya kok gk bsa d buka ya, misal mau buka bentar truz ilang lg gtu cpt bgt pula -_-

bisa untuk yg lg boot loop gak

odin nya gk bisa di buka gan . gmna nih

gan mksd nya samsung kies apaan ? di download di HP nya atau gmna ?

cara backup aplikasi nya gimana ??

mantabsss infonya, tested 10000%

itu cara screenshotnya gimana gan? soalnya kalo screenshot asli galchat selalu ada volumenya dilayar,, mohon solusinya..hee

Ga usah tekan volume gan :\ power sama home ja.

punya ane juga ngalamin kaya gitu gan, solusinya udah ketemu belom gan ?

Coba kirim screen shootnya gan ke email nanti saya coba jawab

Itu mah ribet gan..
kalo hp samsung galaxy chat mah mendingan kaya gini nih caranya..
Masuk Ke Pengaturan>Tentang Perangkat>Perbarui Perangkat Lunak>Trus cuma tinggal ikutin langkah-langkah dari sistemnya aja..
#NB : Harus Konek WIFI

gan habis di upgrade melalui wifi ....super sunya kq gk bekerja gan ..???minta solusinya dong gan

Gan kok setelah d upgrade contact gabisa kebuka sama gabisa nerima sms ya.tolong bantuannya gan
thanks

kok di klik rirmware jelly bean kok tulisanya hotfile trus

thanks gan infonya link sudah saya ganti

upgrade via pa gan kalau saya ga da masalah

firmware kitkat ada ga ?

gan kotak ID:com warna biru pa kuning...di odinkuwrna biru

da custom room rasa kitkat, kalau resmi ga dapet kayaknnya samsung galaxy chat

Kotaknya hitam kayaknya ga penting dibahas haha

wah bisa di upgrade juga ke jelly bean .samsung galaxy chat bisa di beli di galerigadget.com loh

gan, pas proses upgrade.a harus pake koneksi internet?

gan kok restartnya lama banget?? mhon slusinya gan!

bro hp ane dah android versi 4.1.2
nah tuh kira" law d root bisa ga broo

Silahkan berkomentar apabila ada pertanyaan. Terima kasih.

 
Kritik dan Saran Kirim via Email ke caritentang@ymail.com
Copyright © 2013. Cari Tentang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Edited by Gunawan
Proudly powered by Blogger