Catatan Keuangan

Cara Upload serta Copy Link File di Google Drive

loading...
Cara Upload serta Copy Link File di Google Drive - Sehubungan dengan adanya berita bahwa google code tidak bisa diakses 2014 mendatang dan beberapa javascript yang saya simpan di google code sudah ada yang tidak berfungsi, maka saya mulai melakukan migrasi ke google drive. Pertamanya si saya agak bingung tapi akhirnya sukses. Buat readers yang mau mengikuti jejak saya berikut ini tutorialnya:

1. Klik di sini untuk membuka situs google drive.

2. Lalu buat folder dengan klik buat -> folder


3. Unggah file dalam folder


4. Klik kanan file yang di upload lalu pilih bagikan, ubah pilihannya menjadi Publik di web lalu simpan.


5. Klik kanan file yang ingin diambil linknya lalu pilih detail


6. Scroll ke bawah di bagian sebelah kanan (di pop up detail) hingga ada tulisan hosting, klik link tersebut lalu copy kan urlnya.

Semoga membantu readers semua :thumbup
loading...

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Upload serta Copy Link File di Google Drive"

  1. Pilihan hostingnya sudah nggak ada...@@

    BalasHapus
  2. iya gan saya juga ga ada Hosting nya :|

    BalasHapus
  3. Update terbaru : https://support.google.com/drive/answer/37579?hl=en

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apabila ada pertanyaan. Terima kasih.