Catatan Keuangan

Perbedaan Laptop , Netbook , dan Notebook

loading...
Hal ini sering kita dengar , namun ada sebagian kalangan yang ketika ditanya perbedaannya tidak mampu menjawabnya padahal dia seorang mahasiswa ,Teknik Informatika lagi, malu khan....Dari sebab akibat itulah saya tertarik mengulas perbedaan dari ketiganya sekalian buat nambah pengetahuan para readers 

1) Laptop itu hanya sebutan umum untuk netbook maupun notebook. jadi laptop itu bisa diartikan sebagai netbook maupun notebook.(kalo diibaratkan paragraf deduktif , berarti laptop kalimat pertamanya )
2) Dari segi ukuran, netbook memiliki ukuran yang lebih kecil sekitar 7-12 inchi sehingga lebih praktis untuk dibawa kemanapun, sedangkan notebook berukuran 13 inchi keatas.(bisa dibilang netbook<notebook=laptop)

3) Netbook pada dasarnya didesain untuk melakukan kinerja yang lebih ringan dibandingkan dengan notebook. Misalkan, mengolah data word, excel, power point, berselancar didunia maya, menyimpan beberapa file, memainkan permainan ringan seperti solitaire dan lain-lain.
Berbeda dengan notebook yang kinerjanya melampaui netbook, dengan kecepatan pengolahan data yang cepat serta kemampuan multimedia yang handal. Sehingga pengguna bisa mencari ide, menuangkannya dalam sebuah karya dan menikmati hasil karya tersebut seperti mengedit gambar, video, melakukan riset, memainkan game dan lain-lain.
4) Kalaupun ada netbook dengan spesifikasi yang bisa dibilang setara dengan kemampuan notebook, itu hanyalah inovasi dari vendor untuk kebutuhan orang-orang tertentu yang tentu saja cukup menguras kantong anda.
Demikian sedikit ulasan dari saya , dapat disimpulkan bahwa netbook lebih rendah spesifikasi , kegunaan , serta lebar layar monitor dibandingkan notebook = laptop .
Semoga Menjawab Pertanyaan Readers.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Perbedaan Laptop , Netbook , dan Notebook"

  1. wah gitu toh gan, jadi laptop hanya pandangan umum saja ya, di dalamnya ada netbook dan notbook. ou, saya juga punya netbook to gan, kayanya emang fungsi kerjanya lebih ringan. cuma buat office dan ngenet, klo buat yang lain. mabokk dia.

    BalasHapus
  2. oalah, sip infonya. saya baru tahu malahan.

    BalasHapus
  3. menarik informasinya gan, klo artikelnya menarik dan sangat saya suka penjelasannya yg cukup menarik lagipula loe, juga bagi teman2 yg suka film box office ampe semi terbaru silakan kunjungi situsnya saya ok, makasi untuk admin situs ini loe, salam blogger indonesia.

    BalasHapus
  4. ya ya ya gitu gan mksh ats info

    BalasHapus
  5. makasih bangt, buat pengetahuaku gan thank

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apabila ada pertanyaan. Terima kasih.