Catatan Keuangan

Soal Tes Tertulis Programmer Web

loading...
Soal Tes Tertulis Programmer Web - Pertama kali saya mengikuti tes saya dihadapan dengan sepuluh soal logika yang jawabannya harus disertai alasan, ada yang disuruh menggambarkan flowchart untuk menyelesaikan masalah seperti :
Ada 9 buah bola dalam keranjang, 8 bola memiliki massa yang sama sedangkan 1 bola lebih berat dari yang lainnya. Biaya 1 kali menimbang adalah Rp.100,-. Berapa biaya yang diperlukan untuk menemukan 1 bola dengan massa terberat, gambarkan penyelesaian masalah menggunakan flowchart !.
Kemudian ada soal programming sewaktu saya masih kuliah seperti membuat program menghitung biaya parkir, menentukan bilangan prima, bilangan ganjil atau genap, kemudian nilai terbesar dan terkecil, mengurutkan bilangan yang diinputkan dalam perulangan, jawaban ditulis menggunakan bahasa pemrograman apa saja sesuai yang kita kuasai.

Terakhir 5 soal ini membuat program lengkap dengan form dan membuat tabelnya dikerjakan menggunakan bahasa pemrograman PHP, ASP, javascript, dan lain-lain (semuanya ditulis tangan). Jadi harus bener-bener paham dan inget kalau di komputer masih bisa tekan ctrl+spasi untuk bantuannya.

Keseluruhan soal diberi waktu kurang lebih 3 jam. Waktu yang relatif singkat untuk soal yang membutuhkan pemikiran yang lama. Tak ada impian yang berhasil tanpa usaha yang keras untuk mewujudkan mimpi. Tetap semangat buat readers yang lagi hunting pekerjaan. Semoga tulisan ini dapat menjadi gambaran mengenai tes tertulis programmer web.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal Tes Tertulis Programmer Web"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada pertanyaan. Terima kasih.