Catatan Keuangan

Tutorial sederhana bahasa C# atau C Sharp dengan visual studio

loading...
Tutorial sederhana bahasa C# dengan visual studio - C# atau dibaca C sharp merupakan sebuah bahasa pemrograman yang berorientasi objek yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari inisiatif kerangka .NET Framework. Bahasa pemrograman ini dibuat berbasiskan bahasa C++ yang telah dipengaruhi oleh aspek-aspek ataupun fitur bahasa yang terdapat pada bahasa-bahasa pemrograman lainnya seperti Java, Delphi, Visual Basic, dan lain-lain) dengan beberapa penyederhanaan. (sumber Wiki).

Di sini saya akan membuat contoh sederhana penerapan bahasa pemrograman C# dengan menggunakan Microsoft Visual Studio Ultimate 2013, prorgam yang dibuat mengenai penginputan data kemudian data akan ditampilkan kembali setelah selesai penginputan.

Langkah awalnya buka Visual Studio 2013 bagi readers yang belum punya aplikasinya silahkan download di sini, kemudian pilih menu file lalu new project.


Name dan Location penyimpanan silahkan readers tentukan sendiri.

Lalu akan muncul Program.cs seperti gambar di bawah ini.


Pada tulisan ketikkan script di sini silahkan ketikkan script seperti di bawah ini


Lalu jalankan programnya dengan menekan F5 atau start, masukkan nama, kelas, dan hobi, lalu akan muncul di bawahnya nama, kelas, hobi yang telah dimasukkan.


Readers boleh mengganti nama, kelas, dan hobi sesuai keinginan sendiri dan selesai. Sampai jumpa di pertemuan C Sharp berikutnya. wave
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial sederhana bahasa C# atau C Sharp dengan visual studio"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada pertanyaan. Terima kasih.