Catatan Keuangan

Monitor Keuanganmu

loading...
Terkadang pemasukan dan pengeluaran yang dilakukan tidak termonitor atau terkontrol. Hal ini bisa berdampak negatif seperti pengeluaran yang tidak terkendali atau melampaui kemampuan. Pengeluaran yang tidak terkendali bisa membuat kehabisan uang sebelum mendapatkan pemasukan lagi dibulan berikutnya. Tentu jika kehabisan uang sebelum mendapat pemasukan kembali membuat terpaksa menghemat atau berhutang.

Jika tidak terpaksa sebaiknya tidak berhutang karena dengan kontrol yang baik tentang pemasukan dan pengeluaran uang hal ini bisa diantisipasi. Ada beberapa cara mencatat pemasukan dan pengeluaran seperti dengan cara manual atau dengan bantuan komputer. Cara manual dengan menuliskannya di buku, tetapi hal ini kurang efisien. Menyimpan di komputer seperti menggunakan Microsoft Excel juga bisa tetapi komputer memerlukan waktu untuk menghidupkannya jika ingin mencatat di saat tertentu.

Oleh karena itu maka sebaiknya mencatat pengeluran dan pemasukan menggunakan sebuah aplikasi di smartphone yang tentunya biasa dibawa ke mana readers pergi. Aplikasi yang berfungsi mencatat pengeluaran dan pemasukan di smartphone android adalah aplikasi Catatan Keuangan yang dapat diunduh di link berkiut ini :

CariTentang Lab


Kesimpulannya dengan aplikasi Catatan Keuangan ini readers dapat memonitor keuangan, mengenai pemasukan dan pengeluaran uang readers dengan mudah dan efisien.
loading...

Subscribe to receive free email updates: