Catatan Keuangan

Cara Mengirim File Android ke Iphone

loading...
Cara transfer atau mengirim file dari android ke iphone – Mengirim file data antar android atau antar iphone tentu sudah biasa, tapi bagaimana jika Anda ingin memindahkan serta mengirim data dari android ke iphone, tentu ini yang menjadi masalah. Sebenarnya cara seperti ini tidak sulit, apabila Anda mengetahui cara transfer file atau datanya. Salah satu cara mengirim file android ke iphone yang banyak dilakukan adalah dengan teknik manual, atau mengirim data dari android ke Iphone atau sebaiknya menggunakan PC. Teknik ini memang dapat dilakukan, namun sebenarnya ada cara praktis yang dapat Anda lakukan, untuk mentransfer data tanpa harus menggunakan PC atau laptop, yaitu menggunakan salah satu dari 2 aplikasi berikut ini ;
1. Share it
Aplikasi mengirim file android ke iphone pertama yang dapat Anda gunakan untuk mentransfer data adalah menggunakan share it. Ini adalah salah satu aplikasi praktis, untuk mengirim berbagai macam data secara cepat, dari dan ke berbagai perangkat. Perangkat yang satu ini memiliki beberapa kelebihan, seperti mudah mentransfer data, lebih cepat, dapat mengirim berbagai macam ukuran file.
Mengirim File Dengan Share It

Untuk menggunakan aplikasi Share it, tidak terlalu sulit. Adapun hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengirim data antara lain :
  • Pastikan Anda dan rekan yang akan dikirim dan menerima data harus memiliki aplikasi share it.
  • Pastikan wireless kedua perangkat tersebut aktif
  • Pastikan jarak kedua perangkat tersebut tidak terlalu jauh.
Adapun teknik untuk mentrasfer data adalah :
  1. Pertama-tama jalankan aplikasi share it, yang ada pada smartphone Anda. Kemudian tekan tombol send atau tombol kirim untuk mengirim data dari android ke iphone.
  2. Pilih file yang akan ditransfer, dan dapat mengirim file, berupa foto, video, aplikasi, musik, atau file lainnya. Setelah terpilih, tekan tombol kirim.
  3. Berikutnya tekan tombol sambungan ke iOS/WP, guna menghubungkan android ke iphone. Pilih lanjutkan secara otomatis tethering atu hotspot diaktifkan.
  4. Untuk si penerima, atau untuk Anda yang menggunakan iphone, sebaiknya masuk ke dalam menu setting, lalu pilih hotspot yang muncul pada android, kemudian jalankan aplikasi share it untuk iOS.
  5. Aplikasi ini akan mengirim file secara otomatis setelah aplikasi share it di IOS terbuka.

Teknik untuk mengirim file dari iphone ke androis juga tidak jauh berbeda. Hanya saja dalam hal ini, Anda perlu melakukan connect ke non IOS device, sedangkan untuk hp android jalankan share it untuk menyambungkan data.

2. Xender
Menggunakan aplikasi xender untuk mengirim file android ke iphone juga tidak terlalu sulit. Kelebihan aplikasi ini adalah mudah disetting, dapat digunakan oleh perangkat manapun, dan juga dapat mengirim 1 atau lebih file.
Sebelum Anda menggunakan perangkat ini, pastikan kedua perangkat sama-sama memiliki aplikasi tersebut. Anda dapat memberikan perangkat tersebut nama, sedangkan untuk password, Anda dapat mengisi atau tidak mengisinya. Adapun teknik menstransfer data dari iphone ke android atau sebaliknya adalah :

Diatas merupakan dua aplikasi untuk mengirim file dari android ke iphone atau sebaliknya, anda bisa mendapatkannya di Playstore. Dengan adanya kedua aplikasi ini, Anda tentu tidak akan kesulitan lagi akan cara mengirim file android ke iphone atau sebaliknya. Selain cara transfer diatas, masih banyak lagi tips dalam memindahkan file antar device yang akan saya bagikan. jangan lupa memberikan komentar mengenai artikel ini, jika bermanfaat kamu dapat membagikannya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim File Android ke Iphone"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada pertanyaan. Terima kasih.