Catatan Keuangan

Google Admob

loading...
Kalau readers developer aplikasi android pasti pernah mendengar istilah google admob, lalu apa sebenarnya google admob tersebut. Google Admob adalah sama seperti google adsense tapi diperuntukkan untuk mobile atau smartphone. Iklan ditampilkan menyesuaikan ukuran smartphone.

Google admob membayar publisher dengan jumlah klik pada iklan atau dengan ketentuan lain. Penarikan uang google admob melalui western union, yang bisa diambil di kantor pos dan lainnya. Data yang di daftarkan harus sesuai dengan identitas di KTP agar tidak mengalami permasalahan saat mengambil uang di kantor pos yang berlogo Western Union.

Sebenarnya kalau sudah mendukung tarik tunai langsung ke Bank yang ada di Indonesia seperti Paypal tentu lebih bagus lagi. Mungkin saja kedepannya sudah bisa. Google Admob berbeda dengan google adsense yang memerlukan review terlebih dahulu untuk  menjadi publishernya. Google admob langsung bisa dipasang di aplikasi android saat itu juga setelah mendapat id iklan.

admob

Tentunya hal ini lebih baik dan tidak memerlukan waktu yang lama hanya untuk mengumpulkan uang tambahan dari aplikasi yang dibuat. Satu lagi kelemahannya karena aplikasi yang baru dipublish tidak bisa langsung di link pada iklan yang dibuat atau aplikasi kita belum bisa di search atau tidak ditemukan dan memerlukan waktu seminggu, tetapi hal ini tidak masalah karena iklan tetap bisa ditampilkan.

Itulah hal seputar Google Admob. Semoga menjadi pengetahuan readers semua.
loading...

Subscribe to receive free email updates: