Catatan Keuangan

Pengalaman Lima Kali Daftar Google Adsense

loading...
Google Adsense merupakan penyedia iklan yang membayar publisher dengan dollar, tetapi tidak mudah untuk menjadi publisher di google adsense, seperti menaklukkan hati seorang wanita, penuh perjuangan, dan kriteria yang disukai wanita atau adsense tersebut.

Saya sudah mencoba 4 kali mendafatar ke google adsense dan mendapat penolakan 4 kali, hingga tulisan ini dibuat saya masih menunggu hasil review pendaftaran saya yang kelima. Alasan pertama kali ditolak google adsense adalah masalah konten yang duplikasi, ya karena google hate content copy paste. Saya coba perbaiki dan mendapat jawaban penolakan baru mengenai navigasi yang sulit.

cari tentang

Kemudian saya berselancar ke google mengenai masalah ini, dari yang saya simpulkan masalah navigasi bisa disebabkan dari tidak adanya breadcumb blog, masalah tidak adanya halaman privacy, disclaimer dan lainnya. Saya coba perbaiki ini dan mencoba kembali mendaftar tetapi hasilnya masih sama, mungkin ada yang kurang.

Saya sempat berpikir apakah ini karena domain saya diganti ke .com sehingga google mengalami kesulitan untuk merayapi situs saya. Hal ini membuat saya mencoba memperbaikinya di google webmaster tools dengan mendaftarkan domain saya yang baru dan mencoba mendaftarkan kembali. Tak lebih dari satu hari saya mendapat penolakan yang sama. Saya tak menyerah saya kemudian berpikir apakah ini disebabkan template baru yang saya gunakan, apakah ada yang salah dari template yang saya pakai. Kemudian saya mencari tau dan mendapati banyak template yang seperti saya gunakan tidak bermasalah dan berhasil menjadi publisher google adsense.

Maka saya kembali ke webmaster tools dan mendapati beberapa url tidak ditemukan kemudian saya menghapus satu per satu url tersebut dan mendaftarkan kembali ke blog saya ke google adsense untuk kali yang kelima. 

Begitulah perjuangan saya menaklukkan hati google adsense. Bagaimana dengan readers ?
loading...

Subscribe to receive free email updates: